Search

Tinju Dunia: Mayweather Siap Kembali dari Pensiun pada 2020 - Tempo.co

TEMPO.CO, JakartaFloyd Mayweather Jr meralat ucapannya soal kembali dari pensiun. Hanya dua hari setelah menyatakan tak akan pernah melakukan come back ke ring tinju dunia, mantan jawara tak terkalahkan di kelas menengah itu menyampaikan hal sebaliknya.

"Kembali dari pensiun pada 2020," tulis dia dalam akun instagramnya, Kamis, 21 November. Kalimat itu menyertai foto diri yang tengah menunduk, hanya memakai celana tinju dan sarung tangan yang biasa dipakai untuk berlatih tinju.

Postingan tersebut muncul hanya sehari setelah ia terlihat bersama dengan bos UFC Dana White, menonton pertandingan NBA di Los Angeles. Saat itu, Mayweather dan White berbagi foto pertemuan tersebut di instagram dan Sang Mantan Petinju menulis, "Dana White dan saya bekerja sama lagi untuk menghadirkan ajang spektakuler pada 2020.”

Sebelumnya, pada 2017, Mayweather melawan bintang UFC Conor McGregor di ring tinju. Kala itu petinju Amerika Serikat itu berhasil menjadi pemenang.

Sementara itu, pernyataan untuk kembali dari pensiun diberikan hanya dua hari setelah ia menyampaikan hal sebaliknya.

"Saya mendapat telepon untuk kembali ke arena, tetapi kesehatan saya adalah kekayaan saya," kata Mayweather seperti dikutip Reuters. “Tinju adalah olahraga yang sangat, sangat brutal. Dalam beberapa tahun terakhir banyak petarung yang tewas di dalam ring. ”

Mayweather menilai, setiap petarung harus tahu dengan kondisi tubuh sendiri. “Anda harus tahu kapan harus berhenti. Saya memiliki karier yang hebat. Saya masih akan bepergian dan melakukan eksibisi," kata Mayweather.

Baginya, bertarung di partai eksibisi tak kalah menjanjikan. “Saya menghasilkan banyak uang dari eksibisi, antara US$ 10 juta dan US $ 30 juta (Rp 140 miliar hingga 281 miliar)."

Mayweather, 42 tahun, adalah mantan juara tinju dunia kelas menengah WBA dan WBC. Ia memiliki rekor tak terkalahkan (50-0) sepanjang kariernya. Setelah melawan Conor McGregor, ia sempat melakukan duel eksibisi pada 31 Desember 2018, melawan jagoan MMA Jepang Tension Nasakuwa.

BOXING NEWS24 | BOXING SCENE

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
November 22, 2019 at 04:37PM
https://ift.tt/34cpeRN

Tinju Dunia: Mayweather Siap Kembali dari Pensiun pada 2020 - Tempo.co
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tinju Dunia: Mayweather Siap Kembali dari Pensiun pada 2020 - Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.