Search

Usai Kemarau Panjang, Warga Puncak Papua Kembali Rasakan Hujan Es - Detiknews

Jakarta - Setelah merasakan musim kemarau panjang, warga kabupaten Puncak Papua kini merasakan hujan es kembali. Suhu udara di kabupaten Puncak saat ini mencapai 2 derajat celcius.

Bupati Puncak Willem Wandik mengatakan warga setempat merasa bahagia karena fenomena hujan es kembali dirasakan warga setempat. Menurutnya hujan es salah satu pertanda baik bagi warga sekitar.

"Kami masyarakat pegunungan sangat bergembira, kami mengucapkan syukur kepada Tuhan. Setelah mengalami musim kemarau kepanjangan, hujan es turun kembali di kabupaten kami. Ini merupakan pertanda baik, berkah dari alam memberikan tanda kebaikan," kata Willem kepada wartawan, Jumat (22/11/2019).

"Fenomena ini momentum yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat kabupaten Puncak yang berada di belakang pegunungan Carstensz. Sekarang suhunya sudah pasti terasa seperti di Eropa, sangat dingin," imbuhnya.

Willem mengatakan pihaknya telah menyiapkan stok makanan hingga obat-obatan untuk warga. Dia mengimbau agar warga tetap tenang selama musim hujan es.

Meski gembira karena fenomena hujan Es ini, Bupati Puncak Willem Wandik sudah melakukan langkah cepat untuk antisipasi pasca hujan es atau salju tersebut dengan m.

"Kita sudah antisipasi semua, menyiapkan stok makanan dan obat-obatan untuk masyarakat agar masyarakat tetap kondusif," jelasnya.

Seperti diketahui, Kabupaten Puncak terletak di kawasan tertinggi di Indonesia. Kabupaten ini terletak di antara ketinggian 1.500 hingga 4.000 meter di atas permukaan laut. Satu-satunya alat transportasi adalah melalui jalur udara.

(zap/abw)

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
November 22, 2019 at 03:28AM
https://ift.tt/37ud20w

Usai Kemarau Panjang, Warga Puncak Papua Kembali Rasakan Hujan Es - Detiknews
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Usai Kemarau Panjang, Warga Puncak Papua Kembali Rasakan Hujan Es - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.