Search

Gandeng MediaTek, Intel Kembali Terjun ke Industri Modem 5G | merdeka.com - merdeka.com

Merdeka.com - Setelah menjual deretan aset dan kekayaan intelektualnya terkait modem 5G ke Apple, Intel kembali ke jagat modem 5G. Namun bukan untuk smartphone, melainkan PC.

Melansir Engadget, raksasa teknologi tersebut menggandeng MediaTek kini sedang mengembangkan modem 5G untuk laptop dan PC, yang dapat memanfaatkan koneksi always-on.

MediaTek sendiri disebut akan jadi pihak yang mengembangkan dan memproduksi teknologinya, sementara Intel akan menentukan spesifikasi 5G, melakukan optimasi, memvalidasi desain, dan juga mendukung di aspek integrasi modem ke komputer.

Produk pertama dari kedua raksasa chip ini akan muncul di awal 2021.

Kolaborasi keduanya terasa tak aneh, mengingat keduanya memang memiliki perhatian lebih di 5G. Mengingat Intel sudah tak lagi di industri 5G mobile, mereka mengambil ceruk pasar lain yakni PC. Intel sendiri tetap memprioritaskan PC untuk berbagai produk besutan utamanya, meski industri mobile kini sedang pesat.

Untuk MediaTek yang biasa berada di industri chip untuk mobile, ini merupakan ambisi baru yang diperluas. MediaTek sendiri sebelumnya telah berinvestasi untuk membuat prosesor dan modem 5G untuk smartphone, namun menjejakkan kaki di industri PC tentu bisa jadi medium memperluas pasar.

Keduanya akan jadi pesaing utama Qualcomm, yang sebelumnya telah memberi bocoran soal segera rilisnya laptop dengan modem 5G besutan mereka.

Menurut Anda? [idc]

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
November 26, 2019 at 05:00PM
https://ift.tt/2rxkuYf

Gandeng MediaTek, Intel Kembali Terjun ke Industri Modem 5G | merdeka.com - merdeka.com
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gandeng MediaTek, Intel Kembali Terjun ke Industri Modem 5G | merdeka.com - merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.