Search

Sidang Praperadilan Surya Anta dkk Pengibar Bintang Kejora Kembali Ditunda - detikNews

Jakarta - Sidang praperadilan enam tersangka pengibar bendera bintang kejora saat aksi di depan Istana, Surya Anta dkk, kembali ditunda. Hal itu karena pihak Polda Metro Jaya kembali tak menghadiri sidang.

"Dipanggil sekali lagi dengan peringatan kepada termohon," kata hakim tunggal Agus Widodo, di PN Jaksel, Jl Ampera Raya, Senin (25/11/2019).

Hakim memutuskan untuk menunda sidang selama satu minggu dan akan kembali digelar pada 2 Desember mendatang. Nantinya jika Polda Metro Jaya kembali tidak menghadiri sidang selanjutnya, maka berkas permohonan pemohon akan dibacakan.

Dalam persidangan, Kuasa hukum Surya Anta, Okky Wiratama sempat memprotes hakim karena memutuskan kembali menunda sidang. Padahal pada sidang sebelumnya sudah dinyatakan ditunda 2 minggu.

Okky meminta agar hakim mengizinkan pihaknya membacakan permohonan hari ini. Akan tetapi, hakim tetap memberi kesempatan pemanggilan kembali terhadap Polda Metro Jaya sekali lagi.

Diketahui, polisi sudah melakukan tahap II pelimpahan barang bukti dan tersangka kasus pengibaran bintang kejora ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat. Meski begitu, Okky yakin praperadilannya tidak akan dinyatakan gugur asalkan sidang pokok perkaranya belum dimulai.

"Tidak ada alasan proses P21 menggugurkan Praperadilan. Kenapa? Karena sesuai putusan MK nomor 102/2015 itu menganulir. Jadi mengatakan bahwa selama belum ada sidang pertama pengadilan (pokok perkara), maka praperadilan masih bisa dilakukan," kata Okky usai persidangan.

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
November 25, 2019 at 03:42PM
https://ift.tt/2qLUc4H

Sidang Praperadilan Surya Anta dkk Pengibar Bintang Kejora Kembali Ditunda - detikNews
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sidang Praperadilan Surya Anta dkk Pengibar Bintang Kejora Kembali Ditunda - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.