Search

RI Kembali Jadi Anggota IMO, Menhub: Alhamdulillah - Okezone Economy

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyampaikan rasa syukurnya setelah mendapatkan laporan dari London bahwa Indonesia terpilih kembali sebagai anggota Dewan IMO Kategori C periode 2020 – 2021. Pada kesempatan itu juga, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terpilih sebagai External Auditor IMO periode 2020 – 2023.

“Alhamdulillah, hari ini saya mendapatkan laporan dari London bahwa Indonesia terpilih kembali sebagai anggota Dewan IMO Kategori C periode 2020 – 2021,” kata Menhub, dikutip dari laman Setkab, Sabtu (30/11/2019).

Baca Juga: World Maritime Day, Ini Kiprah Wanita RI di Sektor Maritim

Dengan menjadi anggota Dewan IMO Kategori C dan terpilih Sebagai External Audit, menurut Menhub, kesempatan tersebut akan dimanfaatkan untuk melanjutkan pembangunan di sektor maritim Indonesia agar dapat memberikan kemaslahatan masyarakat banyak.

IMO

Menurut Menhub, menjadi anggota Dewan IMO Kategori C memberikan kesempatan bagi Indonesia untuk ikut serta dalam menentukan kebijakan-kebijakan IMO yang sangat berpengaruh pada dunia kemaritiman. Untuk itu, Menhub memberikan apresiasi kepada para stakeholder serta masyarakat pengguna jasa transportasi laut yang telah memberikan dukungannya selama ini.

Baca Juga: Kisah Nakhoda Wanita Pertama RI, Kartini Rela Tinggalkan Anak hingga Hadapi Amukan Badai

Menhub juga tidak lupa mengucapkan Selamat kepada BPK yang terpilih sebagai External Auditor IMO periode 2020 – 2023. “Pengalaman bergengsi dua kali mengaudit lembaga Internasional pastinya menambah kepercayaan bagi negara anggota IMO sehingga secara meyakinkan mereka memberikan suaranya bagi Indonesia,” pungkas Menhub.

(fbn)

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
November 30, 2019 at 12:40PM
https://ift.tt/2swbseN

RI Kembali Jadi Anggota IMO, Menhub: Alhamdulillah - Okezone Economy
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "RI Kembali Jadi Anggota IMO, Menhub: Alhamdulillah - Okezone Economy"

Post a Comment

Powered by Blogger.