Search

Keren, NASA Berencana Kembali ke Pluto - Suara.com

Suara.com - NASA bekerja sama dengan Southwest Research Institute (SwRI) untuk melakukan penelitian tentang misi pengorbit Pluto. Badan antariksa Amerika Serikat itu berencana untuk kembali ke Pluto dengan jangka waktu yang lebih lama di sana.

Penelitian ini mencakup persyaratan desain dan instrumen dari pengorbit Pluto serta biaya projek. Sebelumnya, SwRI juga memimpin misi New Horizons NASA dan mengambil foto planet itu untuk pertama kalinya dari jarak terdekat pada Juli 2015.

Ilustrasi Planet Pluto. [Shutterstock]
Ilustrasi Planet Pluto [Shutterstock]

Potret ini berhasil mengungkapkan struktur Pluto yang disebutkan sebagai dunia sangat beragam dan kompleks, dengan gunung es setinggi 3,2 km dan dataran es nitrogen yang luas.

"Kami sangat senang memiliki kesempatan untuk melakukan penelitian ini lagi. Konsep misi kami adalah mengirim satu pesawat ruang angkasa untuk mengorbit di Pluto selama dua tahun sebelum meneruskan perjalanannya mengunjungi setidaknya satu objek Sabuk Kuiper Kecil lainnya," ucap Carly Howett, Ketua Tim Studi dari SwRI, seperti yang dikutip dari Space.com.

Meski begitu, projek ini masih dalam tahap perencanaan, mengingat NASA juga mendanai sembilan misi penelitian lainnya.

Penelitian ini sendiri masuk ke dalam survei decadal yang rutin dilakukan setiap 10 tahun sekali oleh Dewan Riset Nasional Amerika Serikat untuk membantu menetapkan prioritas eksplorasi robot NASA. Pekerjaan pada survei berikutnya akan dimulai 2020.

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
November 04, 2019 at 04:15PM
https://ift.tt/329Ddpr

Keren, NASA Berencana Kembali ke Pluto - Suara.com
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Keren, NASA Berencana Kembali ke Pluto - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.