Search

Metallica Kembali Bantu Penanggulangan Karhutla California - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Grup band Metallica mengumumkan bakal menyumbangkan dana sebesar US$100 ribu atau setara dengan Rp1,4 miliar untuk membantu penanggulangan kebakaran hutan di California, seperti yang mereka lakukan tahun lalu.

Band pencetak hit Enter Sandman ini memaparkan bahwa sumbangan itu akan dibagi dua dengan US$50 ribu atau setara dengan Rp700 juta diberikan pada Senoma Country Resilience Fund, dan sisanya diberikan pada Wildfire Relief Fund.

Menurut Variety, sumbangan tersebut nantinya disalurkan melalui yayasan mereka bernama All Within My Hands Foundation.

Band yang digawangi oleh James Hetfield dan kawan-kawan ini juga mendorong para penggemar untuk ikut menyumbangkan uang, bahan makanan, pakaian, serta persediaan lainnya kepada para korban.

"Sayangnya, untuk tahun ketiga berturut-turut, komunitas yang kami sebut rumah di seluruh negara bagian California kembali mengalami tragedi kebakaran hutan," tulis Metallica dalam sebuah utas yang diunggah di akun Twitter resmi mereka.

"Kami juga ingin mendorong kalian untuk bergabung dengan kami dalam membantu mereka yang membutuhkan serta kepada responden pertama yang telah bekerja tanpa lelah untuk menjaga keamanan warga California," tambahnya.

Melalui yayasan yang mereka bangun, Metallica telah aktif memberi sumbangan untuk kegiatan amal. Mulai dari bantuan untuk kebakaran yang saat ini sedang terjadi, komunitas masyarakat, sampai memberikan beasiswa bagi para anak muda.

Kebakaran hutan belum lama ini kembali terjadi di California, tepatnya di bagian utara dan selatan negara bagian tersebut.

Diketahui kebakaran di Distrik Sonoma, California Utara, telah menghanguskan lebih dari 32 ribu hektar lahan sejak 23 Oktober lalu. Sementara itu, kebakaran yang terjadi di California Selatan menghanguskan sekitar 3.800 hektar lahan di dekat komunitas Santa Paula. (kir, agn/end)

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
November 07, 2019 at 03:25AM
https://ift.tt/2PSJDqD

Metallica Kembali Bantu Penanggulangan Karhutla California - CNN Indonesia
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Metallica Kembali Bantu Penanggulangan Karhutla California - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.