Search

Sempat Dikandangkan karena Iklan, Zhongtong Kembali Beroperasi - detikNews

Jakarta - Bus TransJakarta Zhongtong sempat dikandangkan karena iklan tidak senonoh. Kini bus tersebut sudah kembali beroperasi mulai hari ini.

"PPD Zhongtong sudah rilis hari ini," ucap Sekretaris Korporasi dan Humas TransJakarta Nadia Diposanjoyo saat dihubungi, Jumat (14/11/2019).


Diketahui, sebelumnya sebanyak 59 bus Zhongtong yang dioperasikan oleh PD Pengangkut Penumpang Djakarta (PPD) harus dikandangkan karena masalah iklan. Mereka harus mengecek dan menghilangkan iklan tak senonoh tersebut di semua armadanya.
Dalam hal ini, Direktur Utama Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD), Pande Putu Yasa, mengatakan tidak dioperasikannya bus ini untuk memastikan seluruh konten dalam bus tidak berfungsi. Pengecekan disebut dilakukan bersama pihak TransJakarta sejak Selasa (12/11) sore.

"Untuk memastikan bahwa seluruh konten dalam bus tersebut, sudah tidak berfungsi kembali. Maka mulai kemarin sore sampai dengan saat ini masih dicek secara bersama-sama, baik dari PT Transportasi Jakarta ataupun pihak PPD," kata Pande, Rabu (12/11).

"Nanti kalau sudah selesai pengecekan akan dilaporkan secara tertulis kepada pihak TransJakarta, yang menyatakan dalam videotron tersebut sudah tidak ada lagi konten-konten yang bisa diputar," sambungnya.


Sebelumnya diberitakan, bus TransJ koridor 1 sempat menayangkan iklan yang dianggap tak senonoh di televisi bus. Momen itu direkam oleh penumpang dan videonya pun viral.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas TransJ Nadia Diposanjoyo meminta maaf atas iklan tak senonoh yang ditayangkan. Nadia mengatakan iklan tersebut terdapat di bus PPD dengan nomor 732.

TransJ telah menegur PPD soal penayangan iklan ini. Iklan juga sudah dihapus dan 59 unit bus merek Zhongtong dikandangkan sementara waktu sampai proses pemeriksaan dari pihak TransJakarta dan PPD rampung.

Transjakarta: Zhongtong Pernah Jadi Polemik, Kini Monitoring Diperketat!:

[Gambas:Video 20detik]

(aud/aud)

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
November 15, 2019 at 11:15AM
https://ift.tt/2OeUM2E

Sempat Dikandangkan karena Iklan, Zhongtong Kembali Beroperasi - detikNews
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sempat Dikandangkan karena Iklan, Zhongtong Kembali Beroperasi - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.