Search

Tinju Dunia: 3 Alasan Mayweather Tak Mau Kembali dari Pensiunnya - Sport Tempo.co

TEMPO.CO, JakartaFloyd Mayweather Jr menyatakan tak akan pernah kembali dari pensiun untuk kembali tampil di ring tinju dunia profesional. Namun, ia membuka diri untuk tampil dalam laga eksibisi.

Mayweather, 42 tahun, adalah mantan juara kelas menengah WBA dan WBC. Ia memiliki rekor tak terkalahkan (50-0) sepanjang kariernya. Pertarungan terakhirnya terjadi pada 26 Agustus 2017 saat menang KO di ronde ke-10 atas petarung MMA, Conor McGregor.

Ia selama ini kerap dikabarkan akan kembali dari pensiunnya. Banyak penggemar yang meminta Mayweather untuk kembali bertarung melawan Manny Pacquiao dan Saul Canelo Alvarez. Ada juga yang berharap ia akan melakukan tarung ulang dengan McGregor.

Namun, kini, ia menutup pintu terhadap kemungkinan itu. Ia menyebut faktor kesehatan menjadi alasannya.

"Saya mendapat telepon untuk kembali ke arena, tetapi kesehatan saya adalah kekayaan saya," kata Mayweather seperti dikutip skysports. “Tinju adalah olahraga yang sangat, sangat brutal. Dalam beberapa tahun terakhir banyak petarung yang tewas di dalam ring. ”

Mayweather menilai, setiap petarung harus tahu dengan kondisi tubuh sendiri. “Anda harus tahu kapan harus berhenti. Saya memiliki karier yang hebat. Saya masih akan bepergian dan melakukan eksibisi," kata Mayweather.

Baginya, bertarung di partai eksibisi tak kalah menjanjikan. “Saya menghasilkan banyak uang dari eksibisi, antara US$ 10 juta dan US $ 30 juta (Rp 140 miliar hingga 281 miliar)."

Selain dua alasan itu, media dan pengamat menilai Mayweather tak mau come back dari pensiunnya karena dia tak mau rekor yang mengesankan di ring tinju dunia akan ternoda. Ia berpeluang kalah bila berhadapan dengan Pacquiao dan Canelo, yang masih terus menjaga performnya.

BOXING NEWS24 | BOXING SCENE

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
November 21, 2019 at 05:17AM
https://ift.tt/35iy7JA

Tinju Dunia: 3 Alasan Mayweather Tak Mau Kembali dari Pensiunnya - Sport Tempo.co
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tinju Dunia: 3 Alasan Mayweather Tak Mau Kembali dari Pensiunnya - Sport Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.