Search

Api Kembali Menyala di Lantai 2 SMK Yadika 6 Pondok Gede Siang Ini - Kompas.com - KOMPAS.com

BEKASI, KOMPAS.com - Setelah padam dalam kurun 6 jam Senin (18/11/2019) kemarin, api kembali menyala di SMK Yadika 6 Pondok Gede, Jaticempaka, Bekasi pada Selasa (19/11/2019) siang.

Tidak jelas apa yang menyebabkan api kembali muncul di lantai 2 gedung sekolah tersebut. Cuaca siang ini yang terik dan berangin ditengarai memicu api.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, puluhan warga yang masih berkerumun di sekitar SMK Yadika 6 langsung berbondong-bondong mencari sumber air.

Mereka kemudian memboyong ember secara estafet untuk disiramkan ke titik api. Beberapa warga lain berinisiatif mengulur selang untuk menyemprot titik api.

Baca juga: Sejumlah Siswa Melompat dari Ketinggian Saat Kebakaran Landa SMK Yadika 6 Pondok Gede

Warga terus bahu-membahu selama kurang lebih 20 menit sampai dua unit pemadam dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur tiba di lokasi. Sepuluh menit berselang, mobil pemadam Kota Bekasi juga tiba dan lekas memadamkan api.

Api dijinakan tak sampai 1 jam berselang, namun pemadam kebakaran masih terus berjaga di SMK Yadika 6.

Saat ini, aktivitas sekolah masih diliburkan hingga Jumat (22/11/2019). Beberapa murid masih dirawat di rumah sakit akibat terjebak kebakaran Senin kemarin.

Baca juga: 4 Siswa Korban Kebakaran SMK Yadika 6 Bekasi Dirawat, Alami Patah Tulang dan Luka Bakar

Kebakaran yang melanda SMK Yadika 6 Senin lalu diperkirakan dipicu korsleting listrik di laboratorium komputer di lantai dasar.

Hanya tersisa lantai 4 yang selamat dari kobaran api yang mengganas sejak sore hingga malam. Selain itu, 14 korban dilarikan ke rumah sakit akibat sesak napas, luka bakar, dan beberapa melompat dari lantai 4 karena terjebak kebakaran.

Kebakaran baru bisa dipadamkan secara sempurna sekitar pukul 21.30 WIB, selang 6 jam sejak kemunculan api, membutuhkan 13 unit mobil dan lebih dari 100 pemadam kebakaran.

Let's block ads! (Why?)



"kembali" - Google Berita
November 19, 2019 at 02:42PM
https://ift.tt/2OnKNrK

Api Kembali Menyala di Lantai 2 SMK Yadika 6 Pondok Gede Siang Ini - Kompas.com - KOMPAS.com
"kembali" - Google Berita
https://ift.tt/2llnJPO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Api Kembali Menyala di Lantai 2 SMK Yadika 6 Pondok Gede Siang Ini - Kompas.com - KOMPAS.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.